Senin, 27 September 2010

Menyembuhkan Nyeri Haid

Tamu bulanan kaum Hawa ini pasti datang tiap bulan dan jika tiap bulan nyeri??? Pasti mengonsumsi obat obatan yang menjadikan Anda tergantung pada obat itu. Lebih baik yang alami... Ni cara menyembuhkan nyeri haid dengan bahan alami...

1. REMPAH - REMPAH
25 Gram temu hitam, 20 gram kencur, 20 gram kunyit, 2 ruas asam jawa direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, lalu disaring dan diminum selagi hangat.


2. PISANG KEPOK
Ambil 1 kepal umbinya, bersihkan lalu parut dan diremas-remaslah dengan air garam. Setelah itu peras dan saring untuk diambil airnya. Air perasan diminum 2 kali sehari. Tiap kali minum cukup 2 sendok maka
 
3. KUNYIT
Siapkan satu empu kunyit dikupas lalu diparut hingga halus. Campur ke dalam satu gelas air putih matang. Masukkan garam dapur lalu minum sampai habis. Cara lain : Gunakan bawang merah dua buah, lalu kupas dan diiris tipis. Kemudian di remas dan dicampur minyak tanah lalu usap-usapkan di perut berkali-kali.

4. BAWANG PUTIH
Ambil 2 siung bawang putih, buang kulit, kunyah halus dan telan. Susul dengan minum air hangat 2 sendok makan. Lakukan cara ini 2x sehari. Memang sih terasa getir. Tapi jangan khawatir, di samping mengurangi nyeri haid, bawang putih juga antioksidan yang baik bagi tubuh dan menyehatkan.

5. KELAPA HIJAU
Campurlah air kelapa dengan gula kelapa. Minum 2 kali sehari selama 3 hari berturut-turut menjelang haid.


6. WORTEL
Wortel segar secukupnya cuci, lalu potong-potong. Beri sedikit air kemudian di blender. Minum ramuan ini 2x sehari.

7. BELUNTAS
Ambil 20 helai daun beluntas dicuci bersih, remas-remas sampai hancur. Seduh dengan segelas air panas, beri sedikit asam dan garam, lalu saring. Minumlah selagi masih hangat 2 kali sehari.

8. TEMULAWAK
Ambil 1 rimpang temulawak dicuci,dikupas dan diiris-iris. Berilah gula aren dan rebus dengan 1 gelas air. Setelah mendidih angkat dari api. Masukkan sedikit asam kawak. Aduk, disaring. Minum sekal├Čus 1x sehari.

InsyaAllah nyeri lenyap!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar